Diposting oleh:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Mengenang Anis Nursobah, Dosen Inspiratif Dakwah Hingga Senyum Khasnya

stainutasik.ac.id – H. Anis Nursobah, S.Ag., M.Kom.I atau biasa disapa Pak Anis telah berpulang pada Hari Ahad 01 Maret 2020. Kabar yang menyebar lewat WhatsApp, dan Media Sosial lainnya sore itu membuat kaget banyak orang. Banyak yang tak percaya Pak Anis begitu cepat meninggalkan kita semua. Tak pernah terdengar keluhan sakit serius dari dosen Sejarah Dakwah yang khas dengan senyumnya ini.

Civitas Akademika STAINU Tasikmalaya dan masyarakat pada umumnya sangat kehilangan. Saya dan sejumlah teman di Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) kampus STAINU Tasikmalaya juga begitu kehilangan sosok pendidik yang sangat bersahaja ini. Orangnya low profile, sederhana dan humoaris namun tak mengurangi ketegasan dan wibawanya saat mengajar dalam kelas.

Almarhum Pak Anis adalah sosok dosen yang pemikirannya terbuka dan out of the box, banyak menginspirasi pengembangan dakwah di jaman canggih seperti sekarang ini.

Beberapa jam sebelum kepergiannya, Pak Anis terlihat sehat dan mengisi kelas perkuliahan seperti biasa di kelas KPI dengan Mata Kuliah Sejarah Dakwah. Menyampaikan sejumlah materi penuh canda dengan sesekali terucap “lamun jelema mah bapak teh gering”… seraya diiringi senyum.

Dokumentasi KPI pada Ahad 1 Maret 2020

Tidak ada firasat apapun yang kami rasakan hingga kelas selesai dan berganti dengan mata kuliah lainnya.

Masih pada hari yang sama Ahad 1 Maret 2020 sekitar pukul 18.30 WIB selepas menunaikan ibadah sholat maghrib terdengar kabar duka melalui saluran aplikasi WhatsApp group dan telah terkonfirmasi akan kebenaran kabar tersebut.

Selamat jalan Pak Anis, kebaikan atas ilmu yang bapak sampaikan kepada kami Insya Allah tak akan terputus pahalanya 😢


Ditulis oleh : Mahasiswa KPI

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

Berikan komentar

Coming Soon

Kami selalu bekerja keras untuk setiap pembaharuan sistem digital kampus STAINU Tasikmalaya. Dukung dan berilah masukan...

Kritik dan saran
[caldera_form id="CF5dd2628811514"]